Teks Berjalan

. . WELCOME TO STUDY BLOG / SELAMAT DATANG DI STUDY BLOG . .

Senin, 29 Agustus 2011

KITA BERTEMAN

Tentang Persahabatan..

KITA BERTEMAN
         Suatu malam dalam keaadan sunyii dan gelap gulita di trotoar jalan aku berjalan dan pena.ku jatuh, ketika aku akan mengambilnya aku pun terjatuh, rasanya sakit aku sulit tuk berdiri..setelah beberapa saat, ada cahaya yang sangat terang hingga membuat mataku terasa pedihh untuk melihatnya ternyata itu cahaya mobil, turunlah seorang wanita dan mendekatiku, aku merasa heran dia tidak bicara sedikitpun malah dia mengulurkan tangannya, tanpa rasa ragu aku pun menerima uluran tangannya, dia membantuku berdiri dan mengantarkan aku pulang..
" kita berteman ", itulah kalimat yang pertama dia ucapkan sama aku, aku bener" terkejut.. Aku hanya melontarkan senyuman kepadanya..
        Semalaman aku tak bisa tidur, aku memikirkan apa yang baru saja aku alami aku merasa aneh, dia bilang " kita berteman " padahal mengetahui namanya pun aku tak tahu, dia orang asing pertama yang membuat aku tak bisa tidur dan merasa kebingungan semalaman..
        Pagii pun datang, mataku berkantung tapii aku harus pergi berangkat kuliah, aku pun berangkat kuliah dalam perjalananku ke Kampus dia wanita yang semalam itu datang menghampiri aku, aku sedikit terkejut dia cantik juga manis, perasaan semalam tidak tampak seperti itu mungkin karena gelap..
" hy, mau kemana " tanya.nya dengan senyum yang berseri..
" ma mau ke kampus " jawabku dengan sedikit takut..
" ohh, barengan aja, aku uga mau ke kampus ko, ohh iya semalem kita belum kenalan ya, namaku Cilla, namamu :) ??"
dia bersikap akrab sekali denganku, fikirku dalam hati..
" helloooo, namamu siapa ?"
" oohh, maaf.. emmp namaku cika ya cika "
" waww hebat nama kita mirip yaa ??, "
" i i iya "
" kamu jangan takut gitu donk sama aku, kita kan berteman.. :) "
" iya, aku sedikit bingung "
" dan karena bingung kamu jadi gak tidur ya ??" tanyanya dengan sedikit tawa
" kok kamu tau "
" yaiyalah, kantung mata kamu yang bicara.. hha "
" hhehehe "
          Setelah pembicaraan ituu, dia memang benar" jadii temanku.. kemana pun kami selalu bersama, hari"pun terisi dengan penuh tawa..selain cantik dia juga asyiik.. dia ajarkan apa yang dia tahu, dia ajarkan caranya tertawa menyapa hidup, dia ajarkan tentang cinta, dia ajarkan tentang ilmu, dia ajarkan semuanya yang terbaik, satu yang tak pernah kulupa darinya dia pernah bilang " Teman adalah anugerah untuk menghidupkan Dunia".. 
        Aku masih ingat waktu itu malam Rabu, "kriiiingg,, kriiiingg" HP.ku berdering bunyi sms, ternyata sms dari Cilla begini isinya " Hy, Cika.. aku mau ketemu kamu sekarang di Taman Kota yang biasa kita berjumpa ", aku sedikit bingung tak seperti biasanya dia sms seperti ituu, akh sudahlah fikirku, tanpa fikir panjang aku segera datang ke Taman yang Cilla minta.. Aku melihat Cilla duduk manis di kursi taman..
" Hy, teman.. tumben kamu nyuruh aku ke taman malam begini " 
" Hy, duduklah di dekatku, aku ingin menghabiskan malam ini dengan sahabat terbaikku dan bintang* yang indah itu ".. aku heran ko Cilla bicara tanpa tawa, dan aku pun duduk di sampingnya..
" Apa sich kamu, kamu bicara kaya kita gak akan ketemu lagii aja " 
" memang aku rasa begitu " sambil memberikan aku sebuah kertas yang dilipat asal..
" udah dech jangan buat aku takut, apa ini ?? "
" buka dan bacalah "
Aku merasa takut untuk membuka kertas itu dan saat aku membaca isi kertas itu air mataku terjatuh karena isinya Cilla Elvana difonis menderita kanker hati stadium akhir.. aku benar" tak menyangka, aku memeluk Cilla dengan berurai air mata, kenapa harus pada Sahabatku tanyaku dalam hatii..
" Sudahlah Cika kok kamu nangis sich, kamu jadi jelek tau " 
" Kenapa kamu gak bilang sama aku, Kita Berteman, aku sayang sama kamu, aku gak mau kamu kenapa", aku gak mau kamu pergi, aku akan kelihangan tawaku jika kamu tak ada di sisiku "
" syuutt.. Dengarlah Cika, Aku akan selalu ada untuk mu, aku akan selalu ada di hatimu selamanya, menemanimu,.. Ingatlah tawamu adalah tawaku, kamu tau kan hidupku selalu penuh dengan tawa maka dari itu hidupmu uga harus penuh dengan tawa, mau berjanji untukku temanmu ini ??"
" Tentu, aku janji "
" Cika, aku lelah udaranya dingin maukah kamu memelukku ??"
Aku langsung memeluk Cilla, Tapii beberapa saat kemudian dia sudah tidak bernafas lagii.. Tidak Mungkin teriakku.. Selamat jalan Cilla do'aku bersamamu makasih buat warna yang kau lukis di hari"ku..
         Setelah 40 harii kematian Cilla, aku memutuskan untuk pergi menyusul orang tuaku dan melanjutkan kuliahku 1 semester lagii di Italia.. Cilla takkan pernah terganti dia akan selalu di Hati.. meski aku tak menyangka akan seperti ini pertemanan kami walau hanya 2 tahun tapi ituu akan abadi selamanya..
Di Italia aku memulai semuanya dengan Tawa, Tawa sahabatku Cilla..
        Hari Pertama di Italia,aku di suruh belanja sama Mamaku dan aku di berikan kejutan terindah entah dari siapa mungkin sahabatku cilla..di Mall itu aku tersenyum yang paling maniss..
kenapa harus aku yang berbelanja, gerutuku dalam hati.. tiba" aku seperti mendengar suara dia.. ketika aku melihat memang benar dia rambutnya yang panjang menghalangi wajahnya karena ada angin, aku benar" terkejut langkah ke langkah aku mendekatinya dan melihat wajahnya.. memang benar..
" hello, why are you looking at me like that ?? " dia bertanya padaku dengan sedikit heran..
" hy, our friends " sambil tersenyum aku mengatakan apa yang pertama kali Cilla katakan padaku.. mungkin dia akan merasa bingung tapii dia benar" mirip dengan Cilla.ku, mungkin dia Cilla kedua..
" what the heck you're crazy ?? " dia langsung pergi begitu saja.. emmp, hanya dia beda tanpa tawa dan sedikit garang, tapii akan aku ajarkan apa yang cilla pertama ajarkan.. Makasih Cilla kamu benar kita akan selalu bersama..
        Meski aku di tinggalkan di Mall ituu, tapii aku akan bersahabat dengannya untuk Cilla ku yang pertama.. dan ituu benar setelah usahaku mendekatinya selama 2 bulan, aku bersahabat dengannya, tahu gak siapa namanya, namanya Keyla gak beda jauhkan sama Cilla.. hhehe..
Cilla ku Sayang aku gak kesepian lagii, makasih ya kamu minta pada Tuhan buat berikan aku Cilla yang baru yaitu Keyla, tawaku lengkap sudah.. "Kriiiingg,, kriiiingg" ekh,, sudah dulu ya aku ada janji sama Keyla, kami akan pergi jalan" harii inii.. (**)


# Teman adalah anugerah terindah untuk menghidupkan Dunia..:)

*maaf jika masih ada kesalahan, maklum lagii belajar.. makasih sudah mau membacanya..:)


    

1 komentar:

  1. aku senang cerita tentang teman tapi sayang aku tak yakin kantung mata bisa berkata iya.

    BalasHapus